GO MOBILE BY CIMB NIAGA

Posted on

Cara menggunakan Go Mobile (Nasabah baru)

Download aplikasi terbaru go mobile di playstore

Buka aplikasi go mobile

Daftar baru (dibawah tulisan login)

Pilih setuju dan lanjut

Masukkan nomor rekening, 4 angka terakhir kartu (lihat pada bagian depan kartu ATM), nomor PIN ATM dan Nomor hp yang akan didaftarkan

Lanjut (jika data benar semua maka akan berhasil lanjut)

Buat user ID (gabungan huruf dan angka)

Buat Mbanking PIN (6 angka)

Masukkan email pribadi

Masukkan staff ID (cn023352)

Lanjut (jika ada pesan error mohon dibaca, ganti user ID atau mbanking PIN)

Tunggu sebentar hingga menerima sms

Masukkan passcode (4 angka)

Lanjut

Selesai registrasi

Tahap 2 yaitu Login

Masukkan user ID yang sudah dibuat (di kolom user ID)

Login

Tunggu sejenak hingga menerima sms

Masukkan passcode (4 angka)

Lanjut

Ada 2 pilihan yaitu send sms/kirim sms dan cancel/batal

Pilih send sms/kirim sms

Anda akan diarahkan ke aplikasi sms

Secara otomatis sudah ada pesan yang sudah dibuat

Kirim sms tersebut

Jika sudah ada balasan sms (anda berhasil login dll)

Kembali ke aplikasi go mobile

Tekan Validate

Jika berhasil silahkan pilih salah satu rekening (rekening default) kemudian tekan Lanjut

Sekarang sudah aman untuk log out

Sebelum logout bisa cek saldo, transfer dll terlebih dahulu

Pilih menu pengaturan untuk pengaturan akun

Bisa akses cepat, login dengan sidik jadi dll

Setelah selesai mohon dilakukan logout untuk keamanan data anda

Terima kasih

 

Catatan :

Mohon ikuti langkah langkah diatas dengan berurutan dan tidak terburu buru

Pastikan nomor hp (bukan nomor WA) berada pada perangkat yang sama pada aplikasi yang diinstall go mobile

Pastikan nomor hp sudah ada pulsa reguler (batas aman pulsa Rp.5000 untuk registrasi sampai login)(bukan pulsa internet  atau pulsa sms)

Jika tidak memasukkan passcode kemudian tekan Lanjut maka dihitung salah passcode( salah 3x maka go mobile akan terblokir)(salah mbanking PIN 3x juga mengakibatkan go mobile terblokir)

Untuk nomor hp pasca bayar kemungkinan besar tidak bisa login (terkendala pengiriman sms passcode yang memotong pulsa)

Untuk merk hp OPPO dan VIVO sebagian besar tidak bisa menerima passcode (settingan sms pada hp yang masih belum diketahui problemnya)

Pastikan nomor hp belum terdaftar go mobile sebelumnya (jika sudah terdaftar mohon dilakukan penghapusan pada ATM pilih branchless banking-penghapusan-go mobile)

Nomor hp yang didaftarkan go mobile harus terdaftar pada system bank terlebih dahulu

Pastikan rekening masih aktif (pengecekan rekening aktif pada ATM masukkan kartu-PIN-cek saldo/transaksi tarik/setor)

Jika ada problem selain diatas silahkan ke customer service cabang CIMB Niaga terdekat

SEKIAN

Leave a comment